Memahami Paragraf
Memahami Paragraf yang Mengandung
Kutipan Langsung dan yang Tidak Langsung
1.Paragraf yang mengandung kutipan
langsung
Percaya diri merupakan rasa yang mempengaruhi perilaku seseorang. Semakin
tinggi rasa percaya diri yang Anda dimiliki, semakin tinggi pula tingkat
keberhasilan yang Anda raih. Kekuatan pikiran merupakan sumber percaya diri.
Oleh karena itu, dalam meningkatkan dan memperkuat rasa percaya diri hal yang
dibutuhkan ialah menanamkan pikiran positif. Jadikan konsentrasi Anda pada hal-hal positif hingga menumbuhkan
rasa percaya diri, apa pun yang terjadi. Otak akan membukakan file-file percaya diri yang lebih kuat dan mendalam di ruang memori
akal bawah sadar Anda. Hal ini sejalan dengan pendapat Ibrahim
Elfiky (2009:58) dalam
bukunya yang berjudul “Terapi Berpikir Positif”
seperti dalam kutipan
berikut.
Ini contoh kekuatan pikiran yang menjadi sumber
percaya diri. Karena itu, jika Anda benar-benar ingin meningkatkan dan
memperkuat rasa percaya diri, tanamkanlah pikiran positif. Jadikanlah
konsentrasi Anda pada hal-hal positif hingga menumbuhkan rasa percaya diri, apa
pun yang terjadi. Otak akan membukakan file-file percaya diri yang lebih kuat dan mendalam di ruang memori akal bawah sadar
Anda. Demikian itu sangat berpengaruh pada perilaku dan hasil yang Anda raih.
2.Paragraf yang mengandung kutipan
tidak langsung
Percaya diri merupakan rasa yang mempengaruhi perilaku seseorang. Semakin
tinggi rasa percaya diri yang Anda dimiliki, semakin tinggi pula tingkat
keberhasilan yang Anda raih. Menurut Ibrahim Elfiky (2009) , sumber percaya diri ialah kekuatan pikiran. Karena itu, jika Anda benar-benar ingin
meningkatkan dan memperkuat rasa percaya diri, tanamkanlah pikiran positif.
Jadikanlah konsentrasi Anda pada hal-hal positif hingga menumbuhkan rasa
percaya diri, apa pun yang terjadi. Otak akan membukakan file-file percaya diri yang lebih kuat dan mendalam di
ruang memori akal bawah sadar Anda. Demikian itu sangat berpengaruh pada
perilaku dan hasil yang Anda raih.
2. Susunlah daftar pustaka dengan data-data berikut,
kemudian ketiklah dengan komputer!
Alwi, Budianto. 2002. “Sastra dan Tingkat
Keberaksaraan” dalam Sastra Masuk Sekolah (Ed. Riris K. Toha Sarumpaet). Magelang: Indonesia Tera.
DePorter,
Bobbi dkk. 2007. Mempraktikkan Quantum Learning di Ruang-Ruang Kelas
(diterjemahkan oleh Ary
Nilandari). Bandung: Kaifa.
DePorter, Bobbi. 2009. Melatih Otak, Berpikir Efektif dan Kreatif (diterjemahkan oleh Lovely). Bandung: Kaifa.
( ________ ).
2009. Fokuskan
Energimu, Dapatkan yang Kamu Inginkan
(diterjemahkan oleh Lovely). Bandung: Kaifa.
Marsigit. 2003. “Wawasan Tentang Strategi Dan Aplikasi Pembelajaran Matematika Berbasis
Kompetensi”. Makalah
Disampaikan Dalam Seminar Kurikulum Berbasis Kompetensi Mata Pelajaran Matematika, MGMP Matematika-Kota Yogyakarta
di SMU Negeri 3 Yogyakarta, 22 Mei 2003. Yogyakarta.
Meier, Dave. 2002. Panduan Kreatif dan Efektif Merancang
Program Pendidikan dan Pelatihan (diterjemahkan oleh
Rahmani Astuti). Bandung: Kaifa.
Rahmawati, Sinta (Ed.). 2001. Mencetak Anak
Cerdas dan Kreatif. Jakarta: Kompas.
pada 13
Maret 2011.
Komentar
Posting Komentar